Rabu 04 Jul 2012 18:10 WIB

Anas Yakin Keterangan Tambahannya Berguna untuk KPK

Anas Urbaningrum saar dimintai keterangan oleh KPK, Rabu (27/6)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Anas Urbaningrum saar dimintai keterangan oleh KPK, Rabu (27/6)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melakukan pemeriksaan untuk kali kedua terhadap Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Terkait pemeriksaannya atas kasus korupsi pusat olahraga Hambalang, Anas yakin keterangannya akan sangat berguna untuk lembaga antikorupsi tersebut.

"Saya yakin tambahan keterangan dari saya akan memperjelas penyidikan KPK mengenai kasus Hambalang," kata Anas usai diperiksa KPK selama sekitar tujuh jam, mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB pada hari Rabu di Kantor KPK Jakarta.

Ia mengaku bahwa salah satu pertanyaan yang diajukan oleh penyidik KPK adalah apakah dirinya pernah melakukan pertemuan dengan PT Adhi Karya. "Salah satu pembahasan adalah saya ditanya apakah ada pertemuan dengan orang PT Adhi Karya, saya jawab tidak pernah," ungkap Anas.

Sebelumnya, mantan Bendahara Partai Demokrat M. Nazaruddin mengungkapkan bahwa PT Adhi Karya yang menggarap proyek Kementerian Pemuda dan Olahraga di Hambalang, Bogor tersebut memberikan uang sebesar Rp 50 miliar plus mobil Toyota Harrier kepada Anas Urbaningrum.

"Tapi pertanyaan lain dapat ditanyakan ke penyidik KPK, yang paling penting adalah kita harus mendukung KPK agar segera menuntaskan kasus ini sehingga KPK dapat bergerak ke kasus lain," tambah Anas.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya telah meminta anggota Fraksi Partai Demokrat untuk membantu penyidikan KPK.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement