Selasa 03 Jul 2012 22:12 WIB

Siswa SD Indonesia Juara di Jerman

Siswa sekolah dasar (ilustrasi)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Siswa sekolah dasar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim Indonesia yang diwakili siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Al Ikhlas, Jakarta Selatan, berhasil menjuarai even seni budaya internasional "Grandprix Folklore Festival Ribnitz yang berlangsung di Damgarten Jerman, pada 28 Juni-1 Juli 2012.

Pimpinan Gema Citra Nusantara yang juga pemimpin rombongan Indonesia, Mira Marina Arismunandar di Jakarta, Selasa mengatakan festival itu diikuti 61 negara dari seluruh dunia dimana setiap negara diperbolehkan mengirim lebih dari satu tim.

Dari seluruh peserta festival seni budaya internasional tersebut, lanjutnya, pada akhirnya menyisakan enam negara finalis yaitu, China, Ukraina, Jerman, Hungaria, Turki, dan Indonesia.

"Prestasi ini merupakan hasil karya seluruh murid yang berjuang untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional," katanya.

Menurut dia sebagai penghargaan bagi tim Merah Putih yang meraih juara I, tahun depan tim Indonesia yang diwakili oleh siswa-siswi SD Islam Al Ikhlas, ditetapkan menjadi peserta pada 2013.

"Jadi, tahun depan kami akan berjuang lagi di Jerman. Dan kami berharap, bisa mendapat prestasi yang lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jerman memberikan dukungan penuh atas keberhasilan Indonesia meraih prestasi internasional tersebut.

Bahkan KBRI di Jerman juga memfasilitasi tim Indonesia yang diwakili oleh salah satu anggota tim Rucita Samara Jetta (11 tahun), untuk diterima oleh Walikota Hamburg Jerman Andreas Thiede.

"Duta Besar Indonesia di Jerman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim Indonesia yang berhasil menjadi Juara I pada festival itu. Dan kalau diberi kesempatan kembali tahun depan, saya ingin kembali mengukir prestasi terbaik ini bagi nama Indonesia," jelas Rucita saat dikonfirmasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement