Selasa 03 Jul 2012 18:49 WIB

Besok, Anas Kembali Diperiksa KPK

Anas Urbaningrum saar dimintai keterangan oleh KPK, Rabu (27/6)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Anas Urbaningrum saar dimintai keterangan oleh KPK, Rabu (27/6)

JAKARTA--Anas Urbaningrum kembali diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (4/7).

"Anas rencananya akan kembali diperiksa besok untuk mengklarifikasi beberapa informasi mengenai kasus korupsi di Hambalang," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Selasa.

Menurut Johan, Anas dipanggil mewakili dirinya sendiri dan bukan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Anas dipanggil sebagai Anas Urbaningrum pribadi karena ada hal yang harus diklarifikasi dari pengakuan Nazaruddin dan Ignatius Mulyono.

Nazaruddin adalah mantan Bendahara Umum Partai Demokrat yang menjadi terpidana dalam kasus korupsi Wisma Atlet dan kasus dugaan korupsi lain seperti suap pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang juga melibatkan istrinya Neneng Sri Wahyuni

Sedangkan Ignatius Mulyono adalah anggota Fraksi Partai Demokrat yang mengurus sertifikat tanah di Hambalang.

Dalam pemeriksaan pertama pada Selasa (27/6) Anas Urbaningrum membantah seluruh dugaan keterlibatan dirinya dalam korupsi proyek di Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menghabiskan anggaran sebesar Rp1,2 triliun tersebut.

Sebelumnya Ketua KPK Abraham Samad mengatakan masih memerlukan waktu untuk mencari alat bukti guna meningkatkan kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan.

Lebih dari 60 orang telah diperiksa termasuk istri Anas Urbaningrum, Athiyyah Laila, namun belum ada tersangka dalam kasus tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement