Ahad 01 Jul 2012 10:25 WIB

Polri Peringati HUT Ke-66 di Mako Brimob

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Djibril Muhammad
HUT Bhayangkara ke-65
HUT Bhayangkara ke-65

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia hari ini, Ahad (1/7) genap berusia 66 tahun. Upacara peringatan Hari Bhayangkara tahun ini dilakukan di lapangan Korps Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Upacara peringatan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu dipimpin langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Acara dihadiri Wakil Presiden Boediono, seluruh jajaran Polri, Polda Metro Jaya dan TNI.

Berbagai pertunjukan dan atraksi menarik disuguhkan untuk memeriahkan perayaan hari ulang tahun. Atraksi pertama dibuka dengan aksi terjun payung sembari mengibarkan bendera merah putih raksasa.

Brigade Motor Polisi Wanita juga tidak mau ketinggalan unjuk kebolehan. Berbagai gaya dan manuver di atas motor patroli mereka tunjukkan kepada para undangan. Dengan diiringi 'I'm Your Lady' milik Celine Dion, aksi para Polwan tersebut mengundang decak kagum dan tepuk tangan undangan.

Ada juga pertunjukan sejarah kepolisian RI sejak zaman kemerdekaan. Kisah mereka dikemas dalam sajian tari-tarian daerah dan diisi dengan narasi. Tari kipas, misalnya melambangkan bahwa polisi anti-KKN, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan berani menolak perintah atasan yang bernuansa korupsi.

Acara kemudian diisi dengan pertunjukan musik dari anak-anak sekolah dasar yang mengenakan seragam polisi. Para undangan mulai meninggalkan lapangan upacara sekitar pukul 09.40 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement