Advertisement
Rabu 27 Jun 2012 11:57 WIB

Diperiksa KPK, Anas: Jangan Lupa Nonton Semifinal Euro

Anas Urbaningrum
Foto: Republika
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum terlihat santai ketika tiba di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (27/6). Dikawal sejumlah pengurus Partai Demokrat, Anas hadir sekitar pukul 10.07 WIB dan memberikan pernyataan kepada puluhan pewarta yang telah menunggunya.

Politisi 42 tahun itu datang untuk memenuhi panggilan KPK guna menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan fasilitas olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Anas yang pagi itu menggunakan batik lengan panjang berwana cokelat terlihat tenang menjawab setiap pertanyaan wartawan. Politisi berkacamata itu menjelaskan perihal kedatangannya ke kantor lembaga pimpinan Abraham Samad tersebut. (baca: Ini Alasan Anas Penuhi Panggilan KPK)

Usai memberikan keterangan singkat kepada para wartawan, Anas memasuki ruang depan kantor KPK. Saat itu, ia berbalik dan sempat-sempatnya mengingatkan agar para perwata tak lupa menonton semifinal Piala Eropa 2012 yang bakal berlangsung nanti malam.

"Jangan lupa nanti Semifinal Piala Eropa (2012)," kata Anas di ujung pernyataannya yang disampaikan di Gedung KPK, Rabu (27/6).

Anas memang dikenal sebagai penggila sepak bola. Karena itu, tak heran jika ia mengikuti pertandingan kompetisi kulit bundar terakbar di Benua Biru tersebut. Babak semifinal pertama Euro 2012, bakal mempertemukan Timnas Spanyol kontra Portugal. Sedangkan Jerman kontra Italia baru bakal berlangsung esok, Kamis (28/9) malam.

KPK untuk kali pertama memanggil Anas terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Anas diperiksa sebagai  saksi. (baca: Anas Penuhi Panggilan KPK)

Namun, KPK belum menetapkan tersangka satu pun terkait dugaan korupsi dalam proyek Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menghabiskan anggaran sebesar Rp1,2 triliun tersebut. Dalam keterangan pers terakhir terkait kasus tersebut, Ketua KPK Abraham Samad, mengatakan, masih memerlukan waktu untuk mencari alat bukti guna meningkatkan kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan. Lebih dari 60 orang telah diperiksa termasuk istri Anas Urbaningrum, Athiyyah Laila.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement