Selasa 26 Jun 2012 06:12 WIB

Tempat Pelelangan Ikan Belawan Medan Tampung Korban Kebakaran

Kebakaran di Salt Lake City yang bermula dari kebakaran semak, dipicu percikan api senjata api
Foto: thenewschronicle.com
Kebakaran di Salt Lake City yang bermula dari kebakaran semak, dipicu percikan api senjata api

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Minggu. Akibat kejadian ini, sedikitnya 150 orang warga ditampung sementara di tempat pelelangan ikan terdekat.

"Para korban kebakaran ditampung sementara di TPI (tempat pelelangan ikan) Bagan Deli," kata koordinator Posko bantuan korban kebakaran, Jauhari Ayat.

Selama berada di lokasi penampungan para korban kebakaran mendapat bantuan logistik. "Para korban kebakaran umumnya berharap kepada pemerintah agar dapat segera diberi bantuan dana perbaikan rumah mereka," ujarnya.

Satu hari pascamusibah yang menghanguskan 38 unit rumah penduduk di Lorong Proyek, Kelurahan Bagan Deli itu, pihaknya mulai menerima sejumlah paket bantuan bagi korban kebakaran dari berbagai kalangan.

Jauhari mengaku belum bisa memastikan hingga kapan para korban ditampung di lokasi pengungsian tersebut.

Kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah sederhana di perkampungan padat penduduk itu juga merenggut nyawa satu orang perempuan. Korban meninggal dunia diketahui bernama Rahayu (25). Pada saat terjadi kebakaran sekitar pukul 01.30 WIB, Rahayu diperkirakan sedang tertidur dan tidak sempat menyelamatkan diri keluar rumah.

Korban tewas akibat mengalami luka bakar serius di sebagian besar tubuhnya. "Jenazah korban telah dikebumikan Senin siang," ujar Jauhari.

Sebanyak 20 unit pemadam kebakaran kesulitan menjangkau tempat kejadian perkara, karena gang menuju lokasi musibah relatif sempit dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Hingga kini pihak kepolisian setempat masih mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi, untuk mengetahui penyebab musibah kebakaran tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement