Ahad 24 Jun 2012 00:18 WIB

Pemuda Katolik Dayak Bantu Amankan Bulan Puasa

Malam bulan Ramadhan, ilustrasi
Malam bulan Ramadhan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SANGATTA -- Organisasi Pemuda Katolik Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur mengatakan akan ikut serta bersama organisasi massa Islam mengamankan bulan puasa, agar umat Muslim di daerah itu serius dan khusuk menjalankan ibadah Ramadhan.

"Kami akan turun bersama organisasi Pemuda Islam seperti pemuda Muhammadiyah, Pemuda Remaja Masjid dan organisasi Islam lainnya, untuk menjaga dan mengamankan jalannya bulan suci Ramadhan tahun ini," kata Sekretaris Pemuda Katolik Kutai Timur, Felly Lung, Sabtu.

Menurut Felly Lung, merupakan komitmen dan program kerja Pemuda Katolik kepengurusan periode 2011-2013 yang belum lama ini dilantik, untuk menjaga stabilitas dan keamanan daerah termasuk menjaga bulan bulan suci Ramadhan. Ia mengatakan, dalam waktu dekat, sebelum datangnya bulan puasa, pemuda Katolik Kutai Timur akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menghargai bulan suci Ramadhan dengan tidak membuka usaha yang dilarang agama.

"Kami akan mengimbau dan meminta para pemilik usaha hiburan malam dam rumah makan, untuk tidak menjalankan usahanya selama bulan puasa," tegas Felly Lung dibenarkan ketua Paulus Ven Logo, Rogerio F Gomes, bendahara Pemuda Katolik.

Selain akan melakukan sosialisasi, organisasi pemuda katolik juga akan menjaga keamanan selama bulan puasa khususnya saat sholat tarawih.

"Itu kami lakukan sebagai bentuk rasa solidaritas pemuda Katolik kepada saudara-saudara kami yang beragama Islam di Kalimantan Timur dan Kutai Timur," ujar Felly yang juga Ketua Aliansi Dayak Bersatu Kutai Timur.

Ia mengatakan selain Pemuda Katolik, sejumlah pemuda etnis Dayak Kutai Timur juga akan kami ikut sertakan menjaga pelaksanaan bulan puasa sampai hari raya Idul Fitri nanti. Para tokoh pemuda etnis Dayak akan turun bersama Pemuda Katolik dan Organisasi Kepemudaan yang bergabung dalam wadah DPD KNPI Kutai Timur mengamankan bulan suci Ramadhan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement