Jumat 22 Jun 2012 01:14 WIB

Kapal Imigran Dikabarkan Tenggelam, Tim SAR Siaga

Tim SAR melakukan evakuasi korban kapal tenggelam. (ilustrasi)
Foto: Antara
Tim SAR melakukan evakuasi korban kapal tenggelam. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tim Search and Rescue Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat bersiaga menyusul adanya laporan yang menyebutkan kapal yang ditumpangi oleh puluhan imigran gelap tenggelam d Laut Ujungkulon, Banten, Kamis.

"Kami saat ini tengah bersiaga, khawatir para korban tenggelamnya kapal yang ditumpangi puluhan imigran gelap asal Timur Tengah dievakuasi melalui perairan Laut Sukabumi," kata Ketua Badan SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, Kamis.

Menurut Okih, berdasar informasi yang diterima, kapal imigran gelap tersebut tenggelam di 150 mil laut dari batas laut paling terluar Sukabumi dan sudah masuk ke perairan laut Ujungkulon.

Lebih lanjut, dari perkiraan Fajri, tenggelamnya kapal tersebut berada di laut lepas. "Kami terus memantau perkembangannya, namun karena jarak dan peralatan, kami tidak bisa melakukan pencarian sampai ke lokasi," tambahnya.

Sementara Kasat Polairut Polres Sukabumi, AKP Amran Kusnadi mengatakan, posisi kapal yang mengangkut imigran tersebut belum diketahui titk tenggelamnya. Namun, dari koordinat terakhir infomasinya lebih dekat dengan Ujungkulon.

"Jika evakuasi lewat Sukabumi, kami siap melakukannya dan saat ini kami sudah berkoordinasi dengan Tim SAR untuk terus bersiaga dan memantau perkembangannya," kata Amran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement