Rabu 20 Jun 2012 19:39 WIB

Besok, Tanwir Muhammadiyah akan Dibuka Wapres

Tanwir Muhammadiyah 2012
Foto: jabar.muhammsdiyah.or.id
Tanwir Muhammadiyah 2012

REPUBLIKA.CO.ID, Pasca Muktamar Satu Abad di Yogyakarta, Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menyelenggarakan sidang Tanwir di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan yang akan melibatkan sebanyak 310 orang dari perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Indonesia ini, akan diselenggarakan di Hotel Horison pada Kamis-Ahad (21-24/6).

Pembukaan Tanwir Muhammadiyah akan dihelat di Gedung Merdeka, tempat yang dikenal sangat bersejarah.

''Dengan pembukaan yang dilakukan di Gedung Merdeka diharapkan Tanwir Muhammadiyah dapat menangkap spirit pembebasan yang diawali dari Kota Bandung untuk Negara-negara di Asia Afrika,'' papar Ketua Panitia Pusat Tanwir Muhammadiyah, Prof Dadang Kahmad.

Acara pembukaan Tanwir Muhammadiyah akan dihadiri Wakil Presiden RI, Boediono. Selain itu, sejumlah pejabat dan tamu dari negara sahabat akan turut hadir dalam pembukaan,

Sedikitmya, tamu undangan yang akan menghadiri acara  pembukaan di arena Gedung Merdeka sebanyak 1.000 orang. Sedangkan penggembira dari berbagai daerah se-Jawa Barat, akan dipusatkan di Masjid Agung Bandung, Jawa Barat.

Di Masjid agung, para penggembira akan mengikuti acara pembukaan melalui layar lebar dengan menggunakan teknologi teleconference.

Kegiatan Tanwir Seabad Muhammadiyah akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan lain seperti Temu tokoh Muhammadiyah se-Indonesia yang akan dipimpin oleh HM Amien Rais pada hari Kamis (21/6) pukul 13.00 WIB di Gedung Merdeka serta Silaturahim Saudagar Muhammadiyah di Graha Kadin.

Bagi kader Muhammadiyah disediakan acara Workshop Jurnalistik yang diselenggarakan Kamis (21/6) Pukul 18.30 WIB di Aula Mujahidin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement