Senin 18 Jun 2012 02:07 WIB

Hii, Warga Temukan Tengkorak Manusia Terdampar di Pantai

Tengkorak manusia (ilustrasi)
Foto: 123rf.com
Tengkorak manusia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEGARA---Warga Desa Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali, menemukan kerangka manusia saat menggelar upacara adat Banyu Pinaruh di pantai desa itu.

Ketut Sudiata, Desa Pekutatan, mengatakan, kerangka tersebut pertama kali dilihat oleh anaknya saat hendak buang air di sekitar lokasi.

"Saya lagi mengikuti upacara, sementara anak saya bermain di sekitar pantai. Saat hendak buang air, ia melihat kerangka manusia tersebut," katanya menuturkan.

Sudiata yang mendapatkan informasi dari anaknya langsung menuju ke lokasi kerangka. Kemudian menariknya dengan tali agar tidak terbawa ombak.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi penemuan dan melakukan evakuasi terhadap kerangka manusia tersebut.

Kepala Polsek Pekutatan, Kompol Komang Kardika, mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan identitas kerangka manusia tersebut. "Untuk sementara kami titipkan di ruang mayat RSUD Negara, sambil dilakukan identifikasi," katanya.

Menurut Kardika, dari pengamatan awal diperkirakan jenazah yang tinggal kerangka ini berjenis kelamin laki-laki. Dari pemeriksaan awal pihak RSUD Negara, lima buah gigi depan kerangka hilang. Demikian juga dengan gigi geraham atas kiri dan kanan.

Identifikasi lebih sulit dilakukan karena kondisinya juga sudah tidak utuh. Tulang rahang, tulang jari tangan, dan kaki juga tidak ada. "Selain itu masih ada bagian-bagian kecil tulang lainnya yang juga hilang. Kami harap jika ada warga yang kehilangan anggota keluarganya melaporkan kepada kami," ujar Kardika.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement