Kamis 14 Jun 2012 14:35 WIB

Jero Wacik: Saya Dapat Pasangan Baru

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Menteri ESDM Jero Wacik
Foto: Republika/Wihdan
Menteri ESDM Jero Wacik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri ESDM, Jero Wacik, terlihat sumringah. Hal ini tak lain karena ia mendapatkan pasangan baru untuk memimpin kementerian. “Hari ini saya mendapatkan pasangan baru yang sudah saling kenal, kompak,” katanya saat ditemui usai pelantikan di Istana Negara, Kamis (14/6).

Wamen ESDM, Prof Ir Rudi Rubiandini dikenalnya sebagai guru besar perminyakan ITB. Selama ini, ia menjabat sebagai Deputi BP Migas. Jero meyakini dirinya bisa langsung cocok dengan Rudi untuk menjalankan roda pemerintahan di Kementerian ESDM. “Jadi sudah cocok,” katanya.

Dimatanya, Rudi mirip dengan Wamen ESDM sebelumnya Widjojano Partowidagdo. Yang berbeda hanya rambut. “Berbeda sedikit. Satu gondron, satu enggak. Tapi pengetahuan dan cara berpikirnya, loyalitasnya kepada bangsa itu sama,” katanya.

Ia mengharapkan dengan pasangan barunya itu, tugas kenegaraan bisa berjalan dengan baik. Agenda yang akan dibahas dan dijalankan bersama terkait dengan kebijakan pemerintah seperti energi terbarukan, penghematan BBM, dan kebijakan lainnya. “Semua akan kami kerjakan berdua. Mohon doa restu masyarakat,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement