Rabu 13 Jun 2012 23:09 WIB

MTQ Ambon Berlangsung Aman & Lancar, Dede Jusuf Mengapresiasi

Panggung utama MTQ Nasional ke-24 di Kota Ambon, Maluku.
Foto: Antara/Embong Salampessy
Panggung utama MTQ Nasional ke-24 di Kota Ambon, Maluku.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran di ibu kota provinsi Maluku yang dulu pernah bergejolak oleh konflik SARA dinilai sukses. Wakil Gubernur Jawa Barat,  Dede Yusuf yang baru untuk pertama kalinya berkunjung ke Ambon memberikan apresiasi besar terhadap kelancaran acara tersebut.

"Saya memberikan apresiasi tinggi terhadap kerja keras pemprov dan seluruh komponen masyarakat yang bersatu padu mempersiapkan dan menyukseskan MTQ nasional ini," ungkapnya, Rabu (13/6).

Apalagi, imbuhnya, seluruh anggota kontingen Jabar merasa betah selama berada di daerah ini dan tidak ada rasa takut sedikit pun tentang kondisi keamanan," ujarnya.

Dia berharap, sukses penyelenggaraan itu berdampak mengembalikan citra kota Ambon dan Maluku sebagai daerah yang aman di mata dunia internasional, sekaligus menarik perhatian masyarakat maupun wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke daerah ini di masa mendatang.

Provinsi Jawa Barat pada MTQ Nasional 2010 di Bengkulu berhasil meraih gelar Juara Umum dengan meraih sembilan medali emas, enam perak, dan dua perunggu, dengan jumlah nilai 65, sekaligus menyisihkan DKI Jakarta yang berada di posisi kedua. Namun kali ini, Dede Yusuf menjatakan, Jabar kemungkinan sulit untuk mempertahankan gelar tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement