Rabu 13 Jun 2012 12:16 WIB

Menkes dan Pejabat Baru Lainnya Dilantik Besok

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany
Presiden SBY
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Meski Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengumumkan empat nama calon pejabat pemerintah yang baru, tetapi pelantikannya sendiri baru akan dilakukan pada esok hari, Kamis (13/6). Pelantikan pejabat pemerintah ini akan dilakukan di Istana Negara.

“Akan saya lantik besok (Kamis, 14/6) dengan demikian bisa segera menjalankan tugas-tugasnya,” kata Presiden SBY saat mengumumkan empat nama calon pejabat pemerintah didampingi Wakil Presdien, Boediono di Istana Bogor, Rabu (13/5).

Presiden SBY telah resmi mengumumkan empat nama calon pejabat pemerintah untuk mengisi dua jabatan kosong yakni Menteri Kesehatan dan Wakil Menteri ESDM. Selain itu, Presiden SBY juga mengumumkan dua orang yang akan menjabat di jajaran lembaga pemerintah non-kementerian.

Adapun nama-nama tersebut yakni Menteri Kesehatan yang sebelumnya dijabat almarhumah Endang Rahayu Sedyaningsih, dipercayakan kepada Nafsiah Mboy. Wakil Menteri ESDM dipercayakan kepada Rudi Rubiandini yang saat ini menjabat Deputi Pengendalian Operasi BP Migas.

Kepala BKPM dijabat oleh Chatib Bisri. Saat ini, Chatib menjabat sebagai wakil Ketua Komite Ekonomi Nasional bentukan Presiden. Terakhir, Kepala BPN yang diisi oleh Hendarman Supandji, mantan Jaksa Agung yang menggantikan Joyo Winoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement