Rabu 13 Jun 2012 08:15 WIB

Presiden Umumkan Pengganti Menkes

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Rumgapres
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan mengumumkan nama pengganti menteri, wakil menteri, dan kepala badan.

Para pejabat itu adalah Menteri Kesehatan, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Kepala Badan Pertanahan Nasional, dan wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Pengumuman itu akan dilakukan di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/6) pukul 11.00 WIB.

Sejumlah nama sudah beredar sejak pekan ini. Untuk Menteri Kesehatan yang sebelumnya dijabat almarhumah Endang Rahayu Sedyaningsih, dikabarkan akan dipercayakan kepada Nafsiah Mboy.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dikabarkan akan ditujukan untuk Rudi Rubiandini yang saat ini menjabat Deputi Pengendalian Operasi BP Migas. Sebelumnya, posisi Wamen ESDM dijabat oleh Widjajono Partowidagdo yang wafat pada 21 April 2012.

Masih menurut kabar yang beredar, posisi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dikabarkan akan dijabat oleh Chatib Bisri. Saat ini, Chatib menjabat sebagai wakil Ketua Komite Ekonomi Nasional bentukan Presiden.

Nama Hendarman Supandji, mantan Jaksa Agung, dikabarkan akan menjabat sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), menggantikan Joyo Winoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement