Selasa 12 Jun 2012 16:26 WIB

PT Jamsostek (Persero) Siap Berubah Nama

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Dewi Mardiani
Kantor Jamsostek
Foto: dok. Republika
Kantor Jamsostek

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI-- Per 1 Januari 2014, PT Jamsostek (Persero) akan berganti wajah. Pasalnya, perusahaan yang menjamin kesejahteraan tenaga kerja ini berubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala PT Jamsostek (Persero) Jawa Barat Banten, Enda Ilyas Lubis dalam acara 'School of Labor on Social Securities : Capacity Building Pekerja Tentang Pentingnya Jaminan Sosial Tenaga Kerja' di Islamic Centre, kota Bekasi, Selasa (12/6).

''Jadi PT Jamsostek (Persero) ada terakhir pada 31 Desember 2013,'' katanya. Dikatakannya, dengan adanya BPJS merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 40 tThun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

''Setelah ada BPJS, nantinya peserta Jamsostek, yaitu tenaga kerja ikut mengiur,'' ujarnya. Dikatakannya juga, meski membayar iuran, manfaat yang akan diterima peserta Jamsostek akan lebih besar dibandingkan sekarang ini. Dia mencontohkan, peserta Jamsostek bisa mendapat jatah beasiswa pendidikan untuk anaknya.

Kapala Bagian PT Jamsostek (Persero) unit Pelayanan Kantor Wilayah empat di Jawa Barat dan Banten, Endro Sucahyo, dalam kesempatan yang sama berharap, pengalihan nama ini bisa membuat BPJS lebih baik. ''Baik dalam skemanya, pelayanannya,'' harap Endro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement