Senin 11 Jun 2012 08:39 WIB

Alhamdulillah, Gaji Ke-13 untuk PNS Mulai Cair

Apel PNS
Foto: Republika
Apel PNS

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, mulai melakukan pembayaran gaji 13 kepada seluruh jajaran PNS, Senin.

Kepala Dinas Keuangan, Yusran Lapananda, mengatakan, pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran pembayaran gaji 13 sebesar Rp22,3 miliar.

Dana yang teralokasi melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2012 ini, akan dibayarkan kepada 6.900 PNS di daerah itu.

Yusran menjelaskan persiapan administrasi pendukung dan persyaratan pencairan gaji 13 dirampungkan selama sepekan, agar pembayaran tambahan penghasilan tersebut tepat waktu, setelah surat petunjuk teknis (juknis) diterima pihaknya dari Kementerian Keuangan.

Kebijakan pemerintah daerah membayarkan gaji 13 di bulan Juni, mengingat bersamaan dengan awal tahun pelajaran baru, sehingga dipastikan para PNS membutuhkan biaya besar untuk kebutuhan sekolah putra-putrinya.

"Meskipun program pendidikan gratis diterapkan di daerah ini, namun kebutuhan seragam dan perlengkapan tulis menulis tak bisa dihindari," Ungkap Yusran.

Pembayaran gaji 13 adalah komitmen pemerintah daerah untuk mengedepankan hak-hak PNS, sehingga mereka tidak terbebani dengan biaya kehidupan yang sangat tinggi.

Dengan begitu motivasi terhadap peningkatan kinerja PNS dalam melakukan pelayanan publik, akan semakin optimal.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement