Kamis 07 Jun 2012 19:11 WIB

Jumat, KPK akan Ekspos Kasus Hambalang

Rep: A Syalaby Ichsan/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Ketua KPK Abraham Samad
Foto: Yudhi Mahatma/antara
Ketua KPK Abraham Samad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan ekspos perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi pusat olahraga Hambalang, Jumat (7/6). Ketua KPK, Abraham Samad, mengungkapkan ekspos tersebut akan menentukan apakah kasus Hambalang akan ditingkatkan ke penyidikan atau tidak.

“Proses penyelidikan akan dilanjutkan besok setelah sholat Jumat. Kita lihat perkembangannya apakah akan ditingkatkan atau masih pendalaman,”ujar Abraham saat ditanya wartawan di kantor KPK, Kamis (7/6).

Abraham menegaskan waktu penyelidikan yang lama bukan masalah bagi KPK. Pasalnya, tutur Abraham, semua itu dilakukan demi penegakan hukum.

Pria berlatar belakang pengacara ini menjelaskan tidak ada target untuk penyidikan kasus Hambalang. Menurut dia, KPK hanya berupaya semaksimal mungkin untuk mencari bukti dan saksi terkait kasus yang diduga melibatkan politisi tersebut.

Ditanya apakah bukti yang ada termasuk aliran dana ke partai politik, Abraham membenarkan itu tersebut.  “Salah satunya itu,”tegasnya. Namun, dia enggan menjelaskan lebih jauh partai apa yang menerima dana dari proyek Hambalang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement