Selasa 05 Jun 2012 17:11 WIB

Presiden Anugerahi 12 Pejuang Lingkungan

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Rumgapres/H Abror Rizki
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penghargaan di bidang lingkungan hidup, Kalpataru 2012 kembali diserahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada daerah-daerah yang menuai prestasi. Penyerahan itu dilakukan di Istana Negara pada Selasa (5/6). Di tahun ini, ada 12 orang dan kelompok pemenang Kalpataru 2012 yang terbagi dalam beberapa kategori.

Dalam sambutannya, Presiden SBY mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pemenang Kalpataru 2012. “Saya ucapkan selamat, disertai ucapan  terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerja keras dan prestasi saudara. Saudara-saudara telah berjasa besar dalam memelihara dan melestarikan lingkungan hidup, keindahan kota, dan kehijauan sekolah,” katanya.

Ia juga mengapresiasi program inovatif yang dilakukan oleh Menteri Lingkungan Hidup, Balthasar Kambuaya untuk mempercepat penurunan emisi Gas Rumah Kaca baik melalui program Green Province, Taman Keanekaragaman Hayati, maupun  pengelolaan gambut dan rehabilitasi pantai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement