Selasa 05 Jun 2012 10:33 WIB

Innalillahi, Gempa Sukabumi Rusak 91 Rumah

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hafidz Muftisany
Gempa bumi di Sukabumi
Gempa bumi di Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Sebanyak 91 rumah warga Kabupaten Sukabumi rusak akibat guncangan gempa 6,1 skala richter (SR), Senin (4/6) sore. Data ini merupakan hasil laporan sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi hingga pukul 08.30 WIB.

"Jumlah rumah yang rusak masih sementara karena pendataan terus berlangsung,’’ ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Tatang, kepada Republika di posko siaga bencana gempa di Kantor BPBD, Selasa (5/6). Dari pendataan awal, sebanyak 91 rumah warga rusak terdapat di enam kecamatan selatan Sukabumi.

Keenam kecamatan itu adalah Tegalbuleud, Cidolog, Pabuaran, Sagaranten, Simpenan, dan Ciemas. Tingkat kerusakannya yaitu sebanyak 37 unit rusak ringan (RR), sebanyak 37 rusak sedang (RS), dan sebanyak 17 rumah rusak berat (RB).

Rinciannya, jumlah rumah yang rusak di Kecamatan Tegalbuleud mencapai sebanyak 32 unit, Cidolog sebanyak 55 unit rumah, Pabuaran satu rumah, Sagaranten satu rumah, Simpenan satu rumah, dan Ciemas satu unit rumah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement