Senin 04 Jun 2012 21:19 WIB

Sejumlah Sekolah di Mukomuko Jadi Sasaran Penipuan

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO -- Dinas Pendidikan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengemukakan saat ini banyak sekolah di daerah itu menjadi target penipuan. Modusnya meminta uang dan dijanjikan proyek.

"Penipuan sudah banyak dialami sekolah-sekolah. Modusnya seperti permintaan uang tidak jelas ujung pangkalnya. Tolong pihak sekolah tidak ditindaklanjuti," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mukomuko, Hatoso, melalui Kabid Pendidikan Sekolah Menengah, Dasman Gusti, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan bahwa surat yang berisikan penipuan tidak hanya masuk ke sekolah-sekolah. Dengan diembeli-embel proyek, surat penipuan itu juga masuk ke instansi dinas pendidikan.

Bahkan, surat yang ditujukan ke sekolah-sekolah itu mengantasnamakan kepala dinas pendidikan setempat, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kalau memang ada surat yang mengantasnamakan pejabat tertentu bahkan pejabat dari pusat, langsung konfirmasikan kepala kami," ujarnya. "Kami minta sekolah jangan mudah tertipu dengan surat penipuan itu. Pihak sekolah sebaiknya tanyakan dahulu dengan dinas pendidikan terkait mengenai proyek.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement