Senin 04 Jun 2012 16:20 WIB

Presiden Minta Kompolnas Tingkatkan Pengawasan Kinerja Polri

Topi Polisi (ilustrasi)
Foto: senimanbeladiri.blogspot.com
Topi Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas)  diminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, untuk dapat menjadi salah satu pilar pengawasan dan perbaikan kinerja Kepolisian RI untuk meningkatkan kualitas kerja polisi.

Ketua Kompolnas yang juga Menko Polhukam Djoko Suyanto, di Istana Negara Jakarta, Senin usai pelantikan sembilan anggota Kompolnas mengatakan institusi tersebut harus mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan kinerja kepolisian

"Arahan Presiden adalah Kompolnas harus bisa menjadi salah satu dari pilar utk memperbaiki dan mengawasi dari kalangan eksternal kinerja polri," kata Djoko. "Kedua, kapasitas dan integritas. Tiga hal itu barang tentu bukan porsi elemen kompolnas semata, ada elemen-elemen masyarakat terutama, media dari sekian banyak pilar yang ikut bagaiaman memabwa polri kita ke depan semakin baik."

Menko Polhukam mengatakan Perpres nomor 17 tahun 2011 tentang Kompolnas menekankan peran lebih dalam lembaga itu untuk perbaikan kinerja Polri dibandingkan dengan Perpres sebelumnya tahun 2006.

Sementara itu anggota Kompolnas Adrianus Meliala mengatakan ada sejumlah hal yang harus diperbaiki oleh pimpinan Polri ke depan menyangkut peningkatan kualitas dan kinerja anggota Polisi.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin siang melantik sembilan anggota Komisi Kepolisian Nasional di Istana Negara Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement