Senin 04 Jun 2012 10:38 WIB

Presiden Didesak Tunjuk Menkes Baru

Herlini Amran
Foto: dokpri
Herlini Amran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Anggota DPR Komisi IX, Herlini Amran meninta Presiden segera menunjuk Menteri Kesehatan yang baru. Lebih dari satu bulang jabatan Menkes kosong setelah wafatnya  Endang Rahayu Sedyaningsih.

“Saya berharap Presiden selaku pihak yang punya hak prerogatif untuk dapat segera menunjuk Kemenkes baru karena Kementrian Kesehatan tidak bisa begitu saja tanpa menteri,” kata Herlini Amran dalam siaran pers yang diterima ROL, Senin (4/6).

Menurut Legislator Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini sektor kesehatan merupakan salah satu perhatian utama pemerintah, sehingga butuh sosok pemimpin yang tegas dalam mengambil keputusan.

"Banyak Agenda program Kementerian Kesehatan harus segera diselesaikan Kemenkes  seperti beberapa hari belakangan ini meningkatnya kasus penderita HIV/AIDS di kalangan remaja, turun nya IPM Indonesia, beberapa target MDGs terkait kesehatan yang belum sesuai target, persiapan BPJS Kesehatan tahun 2014 dan lain- lainnya," ujarnya.

Anggota DPR asal Kepuluan Riau ini melanjutkan, terkait serapan anggaran yang belum maksimal dan penilaian BPK terhadap Kemenkes yang beberapa kali disclaimer juga menjadi masalah yang perlu segera di selesaikan Menkes baru nantinya, "Ini juga menjadi Pekerjaan Rumah Menkes baru untuk segera melakukan pembenahan dalam sistem pengelokasian dan penggunaan anggaran," lanjutnya

Herlini mendesak, "Presiden harus segera menunjuk Menkes baru dan diusulkan sebaiknya Menkes baru diisi oleh kalangan profesional yang visioner, adil dan tegas agar dapat tercapai visi ‘Indonesia Sehat’," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement