Jumat 01 Jun 2012 23:58 WIB

Wuih, Ada Kawasan Internet Gratis di Tempat Ini, Di Mana?

Internet
Internet

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG---Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meresmikan kawasan bebas mengakses internet tanpa biaya (gratis), untuk tahap pertama dilaksanakan di Kota Palembang.

Peluncuran Program Cyber City tersebut dilaksanakan bersamaan acara lomba blogger bagi para pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Gubernur menyatakan, peluncuran kawasan bebas mengakses internet tersebut, mengingat sekarang ini kebutuhan akses ke dunia maya sudah menjadi bagian utama dalam kehidupan masyarakat. Bahkan, berdasarkan penelitian lebih 65 juta masyarakat Indonesia telah menggunakan internet, ujar Alex.

Pengguna internet tersebut terus meningkat dari semula pada tahun 2011 hanya sekitar 55 juta orang. Para pengguna internet tersebut, selain pelajar, mahasiswa dan tenaga pengajar, juga kalangan pebisnis.

Karena itu, dengan peluncuran program bebas mengakses internet tersebut, diharapkan masyarakat daerah ini akan lebih cerdas karena menjadi lebih mudah memperoleh ilmu pengetahuan melalui sistem jaringan.

Selain itu, dengan peluncuran kawasan bebas internet tersebut, diharapkan kunjungan wisatawan khususnya para pengusaha ke daerah ini semakin banyak.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Sumsel, H Sarimuda mengatakan, tahap pertama ini terdapat 15 titik di Kota Palembang yang dapat mengakses internet secara bebas.

Kawasan itu adalah kantor Pemerintah Provinsi Sumsel, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Griya Agung Palembang, Taman Kambang Iwak, Jakabaring, Simpang Polda, Palembang Indah Mall, Palembang Square, Palembang Trade Center, Universitas Bina Darma, IAIN Raden Fatah, Unsri Bukit Besar, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Stasiun Kereta Api Kertapati, dan DPRD Provinsi Sumsel.

Kawasan tersebut akan ditambah lagi pada 2013 pada semua kabupaten dan kota di Sumsel, ditargetkan nantinya akan bebas mengakses internet pula.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement