Jumat 01 Jun 2012 10:46 WIB

Pendaftaran SNMPTN 2012 Diperpanjang

Pendaftaran SNMPTN
Foto: Antara
Pendaftaran SNMPTN

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2012 yang seharusnya berakhir Kamis (31/5) pukul 22.00 WIB, diperpanjang hingga Sabtu (2/6) pukul 22.00 WIB.

Humas Panitia Lokal SNMPTN 2012 Bandung, Weny Widyowati, di Bandung, Jumat, menjelaskan bahwa perpanjangan pendaftaran tersebut hanya berlaku untuk mengisi formulir pendaftaran di situs: www.snmptn.ac.id.

Sedangkan batas waktu pembayaran biaya ujian di Bank Mandiri, ujar dia, tetap berakhir pada 31 Mei 2012.

"Bagi calon peserta yang sudah melakukan pembayaran biaya ujian sampai batas waktu pembayaran 31 Mei, tetapi belum melakukan pendaftaran 'on line', diberikan kesempatan untuk menuntaskannya sampai tanggal 2 Juni pukul 22.00 WIB," ujar Weny.

Ia mengimbau, agar para calon peserta dapat memanfaatkan waktu perpanjangan pendaftaran sebaik-baiknya tanpa menunda lagi pendaftaran secara "on line".

"Terutama bagi calon pendaftar yang sudah memiliki semua persyaratan pendaftaran dan sudah yakin dengan pilihan program studinya," ujar dia.

Apabila calon peserta menunda pendaftaran hingga batas akhir waktu yang diberikan panitia, kata dia, dapat terjadi kemacetan pada sistem data SNMPTN akibat kepadatan lalu lintas data yang masuk.

Weny menjelaskan pula, tidak menutup kemungkinan calon peserta ketika melakukan pendaftaran secara "on line" itu, akan menemukan keterangan ruang sudah penuh pada situs: www.snmptn.ac.id.

"Saat ini tidak menutup kemungkinan ketika calon peserta melakukan pendaftaran secara on line, akan menemukan kalimat: mohon maaf, ruang yang disediakan sementara ini sudah penuh. Panitia lokal sedang menyiapkan tambahan baru. Untuk itu, mohon dicoba lagi beberapa saat kemudian," kata dia pula.

Namun, calon peserta itu diharapkan untuk mencoba masuk (log in) kembali pada pendaftaran on line setiap tiga jam untuk memeriksa lokasi ujian, ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement