Jumat 01 Jun 2012 10:14 WIB

Korban Penembakan di Jayapura akan Dievakuasi ke Singapura

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Seorang warga negara Jerman ,Dietmer Pieper (55) yang ditembak orang tidak dikenal atau otk di pantai Base G Jayapura, Selasa (29/5) Jumat siang akan dievakuasi dengan menggunakan pesawat khusus langsung ke Singapura melalui Balikpapan.

Kepala Dinas Kesehatan Papua drg Joseph Rinta di Jayapura, mengatakan, pesawat yang akan mengangkut korban itu diperkirakan tiba di Jayapura sekitar pukul.13.00 WIT dan tim tenaga medis yang dibawa akan langsung menuju RSUD Dok II Jayapura untuk melihat langsung kondisi korban yang masih dirawat diruang ICU RSUD Jayapura.

Tim dokter yang dibawa pesawat itulah yang nantinya akan memastikan apakah korban bisa dievakuasi atau tidak.

Menurut Joseph Rinta, tim dokter RSUD Jayapura sendiri tidak dapat berbuat banyak karena minimnya peralatan penunjang serta tenaga dokter sementara luka tembak yang dialami korban cukup serius.

Karena itulah saat ini pihaknya hanya mampu berupaya menstabilkan kondisi korban, jelas drg Rinta seraya mengakui, hingga saat ini korban masih dibantu alat pernafasan (oksigen) dan ventilator.

Korban ditembak saat bersama istrinya Eva Medina yang berkebangsaan Spanyol. Dietmar Pieper (55) berkebangsaan Jerman memegang paspor ber no C1WVZVXNL yang berlaku hingga 12 Januari 2019, sedangkan istri korban Eva Medina yang berkebangsaan Spanyol dengan paspor no P ESP X 463056 berlaku hingga 28 Januari 2014.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement