Kamis 31 May 2012 20:27 WIB

Terancam DO, Peraih Emas Sepatu Roda Sea Games

Devina Pramudita (tengah) saat memenangkan medali emas di SEA Games 2011
Foto: Antara
Devina Pramudita (tengah) saat memenangkan medali emas di SEA Games 2011

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Atlet sepatu roda peraih medali emas SEA Games XXVI/2011 asal Jawa Barat, Devina terancam drop out (DO) dari kampusnya Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. "Kami sudah berusaha memfasilitasi agar Devina bisa mendapatkan cuti untuk ketiga kali, namun surat yang diterima KONI Jabar isinya memberikan opsi melanjutkan kuliah atau terkena drop out," kata Ketua Harian Pengda Perserosi Jabar Erry Sudradjat di Bandung, Kamis (31/5).

Menurut Erry, atlet andalannya itu tercatat sebagai mahasiswi di Fakultas Peternakan Unpad pada tahun ajaran 2011/2012. Namun yang bersangkutan terpaksa harus menjalani cuti di awal kuliahnya karena harus mengikuti Pelatnas SEA Games XXVI/2011.

Berlanjut kemudian ikut Pelatda PON XVIII/2012 Jawa Barat, dimana pada Mei 2012 ini harus berangkat ke Gyeongsangbuk-do untuk melakukan latihan pemantapan di sana. "Kami sudah mencoba memfasilitasi, termasuk meminta rekomendasi dari KONI Jabar. Namun pihak Unpad tetap hanya memberikan dua opsi kepada Devina," kata Erry.

Padahal sebelumnya ia berharap atletnya bisa mendapatkan kesempatan sekali lagi cuti dari kampusnya. Namun kondisi itu ternyata tidak bisa dilakukannya.

"Memang dalam peraturan di Unpad maksimal dua kali cuti, namun kami berharap bisa diupayakan karena cuti ini dengan alasan jelas," kata Erry. Ketua Harian Pengda Perserosi Jabar itu khawatir ancaman DO tersebut berpengaruh terhadap konsentrasi atletnya dalam persiapan menghadapi PON.

Sementara itu Devina ketika ditemui seusai pelepasan tim Pelatda PON XVIII/2012 yang akan berangkat ke Korea Selatan menyebutkan kondisi tersebut membuatnya kecewa. Namun apa boleh buat ia tetap harus berangkat ke Korea demi kariernya di sepatu roda.

Ia sendiri berharap kampusnya bisa memberikan keringanan dan memberikan kesempatan melanjutkan kuliah seusai PON XVIII/2012. "Keinginan saya sih bisa membela Jabar dan kuliah tetap bisa dilanjutkan," kata Devina.

Devina merupakan salah satu atlet sepatu roda andalan Jawa Barat pada PON XVIII/2012 mendatang. Sekeping medali emas yang diraihnya di ajang SEA Games 2011 di nomor perorangan menjadikan kansnya untuk bisa mempersembahkan medali emas pertama bagi sepatu roda Jawa Barat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement