Kamis 31 May 2012 19:59 WIB

Tiga Kantor Pemkab Lamteng Hangus Terbakar

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Dewi Mardiani
Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara/Yusran Uccang
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sebanyak tiga kantor sekretariat pemerintah kabupaten (pemkab) Lampung Tengah (lamteng), hangus terbakar, Kamis (31/5). Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik. Tidak ada korban jiwa, namun surat dan arsip penting sebagian tidak dapat diselamatkan.

“Kerugian belum bisa kami taksir,” kata Bupati Lamteng, A Pairin. Bersama polisi, Ia mengatakan pihaknya masih menyelidiki sebab-sebab kejadian. Namun, bupati menyatakan pelayanan kepada masyarakat tetap akan dilakukan pada hari kerja, dengan mencari gedung lain sebagai tempat kerja.

Api mulai melahap kantor sejak pagi. Beberapa mobil kebakaran dari kota Metro dan bantuan dari pihak perusahaan di sana, apa baru bisa dikuasai. Polisi telah memasang garis polisi, dan sedang melakukan penyelidikan atas kasus ini. Sedangkan, arsip kantor nyaris tidak ada yang bisa diselamatkan.

Laporan yang diperoleh, kantor yang terbakar diantaranya ruangan Bagian Pemerintahan dan Bagian Administrasi Pembangunan. Untuk mengatasi pemindahan kantor, pemkab Lamteng sedang menjalani rapat pemindahan staf, dan ruangan, termasuk menghitung kerugian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement