Selasa 29 May 2012 23:08 WIB

PKS Mencari Kader Terbaik

Pilkada langsung (ilustrasi).
Pilkada langsung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kota Bekasi, Jawa Barat, segera memulai uji publik terhadap dua kader terbaiknya. Mereka akan memilih kader yang akan maju sebagai peserta pilkada setempat pada 16 Desember 2012.

"Penjaringan kader terbaik kita sudah dimulai sejak Oktober 2011 lalu. Dari 20 nama yang diusulkan kader dari seluruh tingkatan hingga saat ini, tinggal tersisa dua yang akan kami uji publik," ujar Ketua Tim Pemenangan Pilkada PKS Kota Bekasi, Chairoman J. Putro, di Bekasi, Selasa.

Dua nama tersebut adalah Sekretaris Komisi C DPRD Provinsi Jawa Barat, Ahmad Saikhu, dan Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi, Heri Koswara. Kedua bakal calon hasil keputusan pengurus pusat pada 25 Mei itu akan menjalani uji publik sepanjang bulan Juni 2012. Ini untuk menilai tingkat popularitas di mata masyarakat.

"Kami akan sebar media sosialisasi dua kandidat ini secara adil di 56 kelurahan dan 12 kecamatan Kota Bekasi dalam bentuk spanduk, silaturahmi warga, media cetak, dan elektronik, serta berbagai sarana sosialisasi lainnya," katanya.

Selanjutnya, pengurus pusat akan melakukan evaluasi popularitas tingkat kesukaan publik dan elektabilitas kandidat pada akhir bulan Juni 2012 sebelum terpilih satu nama untuk dicalonkan sebagai peserta pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah (pilkada). Guna menghindari persaingan tidak sehat, kata dia, seluruh agenda uji publik akan dilakukan oleh DPD PKS Kota Bekasi.

"Uji publik didukung penuh oleh DPD. Masing-masing kandidat tidak diperbolehkan menggelar sosialisasi secara sendiri-sendiri," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement