Kamis 24 May 2012 22:03 WIB

HTI Ikut Tolak Lady Gaga

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Hafidz Muftisany
 Puluhan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan aksi unjuk rasa menolak konser Lady Gaga di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (24/5).    (Adhi Wicaksono/Republika)
Puluhan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan aksi unjuk rasa menolak konser Lady Gaga di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (24/5). (Adhi Wicaksono/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA  --  Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menyatakan penolakannya terhadap konser Lady Gaga. Menurut ormas Islam tersebut konser penyanyi asal Amerika Serikat itu merupakan sebuah kemungkaran yang akan menimbulkan kemudharatan atau kerusakan. 

"Oleh karena itu rencana konser itu harus dihentikan, bukan dibiarkan apalagi didukung," ujar Juru Bicara HTI Muhammad Ismail Yusanto, saat melakukan orasi di Bundaran HI, Kamis (24/5).

HTI, kata Ismail, juga mendukung keputusan Polda Metro Jaya, untuk tidak memberikan rekomendasi penyelenggaraan konser Lady Gaga. "Mestinya bukan hanya Polda, tetapi juga Mabes Polri tidak memberikan rekomendasi atas konser itu," kata Ismail.

Terakhir, HTI menyerukan kepada seluruh umat Islam sungguh-sungguh berjuang bagi tegaknya kembali syariha dan khilafah. "Pertentangan antara pihak yang menantang konser Lady Gaga dan yang mendukungnya tidak lain dipicu berkembangnya nilai-nilai materialisme di tengah-tengah masyarakat yang bersumber ideologi kapitalisme dimana segala sesuatu diukur dari sudut kepentingan ekonomi (bisnis) sedimikian rupa sehingga nilai-nilai agam (Islam) diabaikan," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement