Kamis 24 May 2012 18:36 WIB

Anas: Pilkada Minahas Tunggu Pertimbangan DPD

Anas Urbaningrum
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum mengatakan soal Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Minahasa, menunggu pertimbangan dari Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Utara.

"Untuk Pilkada Minahasa kita menunggu bagaimana masukan dan pertimbangan dari Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Utara (DPD Sulut), dan DPC Minahasa" kata Anas Urbaningrum di Manado, Kamis (24/5).

Anas mengatakan DPP akan menunggu pertimbangan yang sifatnya menyeluruh dan komprehensif dari DPD dan DPC sehingga bisa menetapkan pasangan calon yang akan maju di Pilkada Minahasa.

"Tetapi kami menetapkan calon yang terbaik untuk maju di Minahasa, agar bisa memajukan dan membangun Minahasa kedepan," katanya.

Anas juga mengatakan ia belum bisa mengatakan sekarang, siapa yang akan mereka pilih sebagai calon yang akan maju di Minahasa, apakah dari kader mereka sendiri atau luar partai sebab yang harus menunggu masukan dari bawah.

Ketua DPD PD Sulut Vicky Lumentut mengatakan untuk Pilkada Minahasa, mereka memang belum menetapkan siapa yang akan dipilih nanti, menunggu masukan dari bawah termasuk survei.

"Yang paling penting adalah para calon yang akan maju itu haruslah mengikuti mekanisme, yaitu melakukan sosialisasi ke seluruh masyarakat yang ada di Minahasa," kata Lumentut.

Sebab itu Lumentut mengatakan mereka menyilahkan semua calon yang mau menggunakan partai demokrat untuk maju ke Pilkada melakukan sosialisasi, sehingga hasilnya bisa ketahuan nanti.

Hingga sekarang Lumentut mengatakan secara resmi memang belum ada yang mendaftar, karena baru Denny Tombeg yakni ketua DPC Minahasa yang disebut-sebut.

"Kalau calon dari luar partai sudah ada beberapa yang menyatakan keinginannya untuk maju ke Pilkada Minahasa lewat demokrat, tetapi kami masih menunggu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement