Senin 21 May 2012 15:43 WIB

Kasus Hambalang, KPK Jadwalkan Panggil Menpora Pekan Ini

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi akan memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng untuk dimintai keterangan terkait dengan kasus dugaan korupsi pembangunan proyek pusat olahraga di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Memang ada rencana untuk meminta keterangan dari Menpora Andi Mallarangeng pada pekan ini atau pekan depan terkait kasus Hambalang," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Senin.

Johan mengatakan bahwa selain pemanggilan Andi Mallarangeng tersebut, KPK juga memeriksa bekas Direktur Utama PT Adhi Karya Bambang Tri Wibowo untuk kasus yang sama.

"Pemeriksaan Bambang Tri Wibowo untuk penyelidikan kasus Hambalang, dan KPK masih mendalami kasus tersebut," tambah Johan.

Hingga kini, KPK telah memeriksa lebih dari 70 orang terkait dugaan korupsi proyek senilai Rp1,5 triliun itu.

Selain Direktur Utama PT Duta Graha Indah Dudung Purwadi, dan pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) Luki Ambarwati, istri Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Attiyah Laila yang merupakan mantan Direktur PT Dutasari Citralaras juga pernah diperiksa.

PT Adhi Karya sudah membantah keterlibatan pihak manapun dalam tender proyek Hambalang yang dimenangi oleh mereka.

Proyek pembangunan Stadion Hambalang di Sentul, Jawa Barat, tersebut dilaksanakan oleh PT Adhi Karya sejak 2010, bekerja sama dengan PT Wijaya Karya dengan komposisi pengerjaan masing-masing 70 persen dan 30 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement