Senin 21 May 2012 15:22 WIB

KPU Ajukan Dana Tambahan Pilkada Rp 13 Miliar

Rep: Rosmha Widiyani/ Red: Djibril Muhammad
Pemilukada Kota Bekasi
Pemilukada Kota Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mengajukan anggran tambahan sebesar Rp 13 miliar. "Saat ini masih penggodokan di DPRD. Kita menunggu saja hasilnya," kata Sekertaris KPU Kota Bekasi Sudarsono pada Republika, Senin (21/5).

Dana ini akan digunakan, bila terjadi pemilukada dua putaran. Apalagi sampai saat ini belum ada keputusan berapa calon yang bertarung di Pemilukada Kota Bekasi 2012. Pengumuman pasangan calon Wali Kota dan wakilnya dilaksanakan pada (12/10) sampai (17/10).

Sudarsono mengatakan bila jumlah pasangan lebih dari dua, pemilukada akan dilakukan dalam dua putaran. Dana tambahan ini dimasukkan dalam anggaran perubahan 2012. Menilik tahun sebelumnya, Pemilukada di Kota bekasi biasanya hanya berlangsung satu putaran.

"Tapi kita harus berjaga. Kalau memang hanya satu putaran, tentu dana itu tidak perludigunakan," kata Sudarsono

Sampai saat ini dana untuk Pemilukada berjumlah Rp. 26 milyar. sejumlah Rp. 25,3 milyar digunakan untuk pemilu putaran pertama. Jika harus diadakan pemilihan ulang, tersedia dana Rp. 650 juta. Dana ini juga termasuk pembuatan kotak suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement