Senin 21 May 2012 14:03 WIB

Taufiq Kiemas Temui Habibie Obrolkan Empat Pilar

Taufiq Kiemas
Foto: Republika/Darmawan
Taufiq Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Taufiq Kiemas bertemu mantan presiden BJ Habibie untuk membicarakan empat pilar berbangsa dan bernegara.

"Saya dan beliau tadi bicarakan soal Empat Pilar Negara dan juga mengundang pak BJ Habibie untuk hadir para peringatan pidato bung Karno, 1 Juni nanti," kata Ketua MPR Taufiq Kiemas usai bertemu mantan presiden BJ Habibie di kediaman Patra Kuningan Jakarta, Senin (21/5).

Lebih lanjut Taufiq Kiemas mengatakan Habibie bersedia untuk menghadiri peringatan tersebut. Taufiq menjelaskan setelah tahun lalu menghadirkan pembicara para mantan pemimpin negara yakni mantan presiden dan wapres.

Untuk tahun ini tambah Taufiq akan menghadirkan pembicara masyarakat madani yakni PBNU, PP Muhammadiyah, KWI dan PGI.

Sementara BJ Habibie menegaskan gagasan sosialisasi Empat Pilar yang digagas Ketua MPR Taufiq Kiemas dinilainya sangat tepat.

"Ini tepat sekali. Sekarang ini terjadi krisis nilai-nilai kehidupan yang berakar dari budaya dan agama masing-masing, akibat dibanjiri nilai-nilai asing melalui berbagai jejaring sosial yang akhirnya akan mengganggu harmoni nilai-nilai yang ada," kata Habibie.

Karena itu tambah Habibie ketahanan nilai-nilai dalam masyarakat harus ditingkatkan. Dan gagasan MPR terkait Empat Pilar ini, tambah Habibie sangat tepat.

"Inisiatif ketua MPR soal Empat Pilar ini sangat tepat," kata Habibie.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement