Senin 21 May 2012 13:21 WIB

Golkar Sebut Bakal Cawapres

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Dewi Mardiani
Sekjen Golkar, Idrus Marham
Sekjen Golkar, Idrus Marham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP Partai Golkar menyebut sejumlah nama bakal calon wakil presiden (cawapres). Nama-nama tersebut diprediksi akan diseleksi lebih lanjut. Yang dianggap cocok akan mendampingi capres Golkar saat ini, Aburizal Bakrie.

Sekretaris Jenderal Golkar, Idrus Marham, menyatakan ada begitu banyak nama yang dicalonkan mendampingi Ical. Mereka adalah Sri Sultan Hamengkubuwono, Pramono Edhie Wibowo, Mahfud MD, Bibit Waluyo, dan Sukarwo. "Masih banyak lagi nama-nama lain yang dikandidatkan," jelas Idrus di Jakarta, Senin (21/5). Mereka semua harus melewati mekanisme yang ada.

Nama-nama tersebut muncul dari aspirasi masyarakat yang dihimpun pihaknya. Ada yang menyuarakan mulai ranting hingga DPP. Semuanya ditampung terlebih dahulu. Nama-nama tersebut nantinya dirundingkan lebih lanjut untuk dilihat kelayakannya untuk mendampingi Ical.

Idrus menyatakan mereka yang layak mendampingi Ical tentunya adalah orang yang berintegritas. Kapabilitas sebagai negarawan tentu dipertimbangkan. Sayarat lainnya tentu harus mendengar aspirasi rakyat dan mampu memperbaiki Indonesia menjadi lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement