Ahad 20 May 2012 21:05 WIB

Diduga Stres, Anak Bakar Rumah Ibu Kandung

Kebakaran Ruko
Kebakaran Ruko

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA - Seorang anak sengaja membakar rumah milik ibu kandungnya hingga hangus terbakar di Kampung Tanjung Hurip, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (20/5). Pelaku Iw (29) setelah melakukan aksinya langsung diamankan warga dan diserahkan pada Polisi Sektor Cibeureum.

Paman pelaku, Jajang (40) mengatakan sebelum membakar rumah, pelaku sempat memukuli ibunya sendiri Ecin Kuraesin (60) tanpa diketahui penyebabnya. Tindakan pelaku beranak dua itu, langsung dipisah oleh warga, sementara ibunya pergi meninggalkan rumah karena takut dianiaya lagi.

Selanjutnya, kata Jajang keponakannya itu membakar kain gordin dalam rumah, hingga menimbulkan kobaran api dan melalap sebagian bangunan rumah. Warga yang melihat ada kobaran api dalam rumah, langsung berupaya memadamkannya dengan sumber air seadanya.

Namun upaya warga setempat tidak berhasil memadamkan api, hingga mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan memadamkan api. "Gak tahu kenapa sebabnya, keponakan saya membakar rumah, padahal itu rumah dia dan ibunya sendiri," kata Jajang.

Sementara itu, Kapolsek Cibeureum, Kompol Sabari Bambang mengatakan pelaku pembakaran rumah ukuran 7x7 meter sudah diamankan polisi. Berdasarkan pengakuan pelaku, kata Sabari karena merasa diasingkan oleh keluarganya, juga ditinggal dua anaknya yang dibawa istrinya. "Diduga pelaku stres. Sementara kita amankan dulu untuk menghindari amukan massa," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement