Sabtu 19 May 2012 21:55 WIB

Priyo Dukung PNS Berpolitik Praktis

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Heri Ruslan
Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso
Foto: Republika
Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso mendukung pencabutan larangan PNS untuk berpolitik. Pihaknya mengatakan menyambut baik ide masuknya PNS dalam birokrasi.

Hal tersebut disampaikannya saat seorang PNS yang juga merupakan anggota KAHMI Jateng, Amin, mengeluh larangan PNS berpolitik. Dia 'mengadu' pada Priyo bahwa larangan tersebut membuat minimnya sosok pemimpin di Indonesia.

"Kalau PNS diizinkan masuk partai, akan banyak muncul sosok pemimpin bangsa," kata Amin.

Ide tersebut pun disetujui oleh Priyo. Dia mengatakan sangat menyambut baik ide diizinkannya PNS bergabung dalam partai. "Saya setuju ide itu sepenuhnya. Saya akan sambut itu," kata Priyo.

Mendukung tersebut, Priyo mengatakan agar ada pihak yang dapat menyuarakan ide tersebut. Sehingga pencabutan larangan tersebut tak hanya sebatas wacana namun menjadi realitas.

"Saya setuju. Tapi pasti ada syarat. Kalau itu dikemukakan berulang-ulang, sebarkan, ke media, akan kita sambut dengan baik," tuturnya.

Priyo menambahkan, realitas di lapangan memang banyak sosok berjiwa pemimpin namun tak dapat bergabung dalam dunia politik. Menurutnya memang tak ada alasan tepat dalam pelarangan tersebut. "Saya juga berfikir, mengapa PNS tidak diperkenankan berpolitik," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement