Jumat 18 May 2012 02:13 WIB

Libur Panjang, Wisatawan Bromo Naik 60 Persen

Gunung Bromo
Foto: Antara
Gunung Bromo

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN -- Obyek wisata Gunung Bromo Jawa Timur dipadati pengunjung saat libur panjang yang bertepatan dengan libur sekolah yang telah usai ujian.

Ketua Koperasi wisata Bromo Tengger Sejahtera Tosari, Trisno Sudigdo, Kamis menyebutkan, pengunjung obyek wisata Gunung Bromo lewat Pasuruan saat libur panjang dan bertepatan dengan libur sekolah meningkat sekitar 60 persen.

Ia menyebut, jip wisata yang mengantar wisatawan ke Puncak Penanjakan Tosari dan laut Gunung Bromo setiap harinya berkisar antara 75 sampai 80 unit. Setipa jip wisata mampu mengangkut 6 wisatawan.

Trisno Sudigdo mengungkapkan, pengunjung obyek wisata Gunung Bromo lewat Tosari Pasuruan setiap harinya semakin meningkat karena obyek wisata andalan Jawa timur tersebut, kini telah menjadi obyek wisata tujuan.

Dijelaskan, para wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo biasanya mengambil paket Malang - Pasuruan - Bali. Di Malang wisatawan menginap di kota wisata Batu, kemudian meneruskan perjalanan ke Pasuruan seperti Taman Safari, dan Gunung Bromo, kemudian meneruskan ke Pulau Dewata.

Saat musim libur sekolah ini, kata Trisno Sudigdo, pengunjung lebih banyak para siswa yang telah usai melaksnakan ujian. Rombongan yang biasanya ke Bromo menggunakan angkutan travel kecil, kini sudah ada yang sampai ke Tosari dengan menggunakan bus Wisata ukuran 45 penumpang.

Wisatawan lokal Gunung Bromo saat liburan sekolah ini juga meningkat tajam, karena banyak para siswa yang ke Bromo dengan menggunakan sepeda motor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement