Selasa 15 May 2012 15:32 WIB

Menkopolhukam Harap Ambon Segera Diselesaikan

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Djoko Suyanto
Foto: Republika / Tahta Aidilla
Djoko Suyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Djoko Suyanto, mengharapkan pemerintah daerah, tokoh agama, dan tokoh adat bisa ikut segera menyelesaikan bentrokan yang terjadi di Ambon pada Selasa pagi (15/5). Ia mengaku sudah mendapatkan laporan dari Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu, mengenai kejadian tersebut.

“Tadi pagi Gubernur telpon saya,” katanya saat ditemui di Istana Merdeka, Selasa (15/5). Menurutnya, peringatan Hari Pahlawan Nasional Pattimura ke 193 di Ambon itu selalu rutin dilaksanakan setiap tahun. Selalu ada arak-arakan dari warga. Ia mengatakan di lokasi tersebut seringkali berpotensi timbulnya konflik.

Djoko mengharapkan pasca bentrok yang terjadi bisa segera ditangani. “Mudah-mudahan ditangani dengan baik,” katanya. Dirinya juga telah meminta agar para tokoh agama, tokoh adat, dan pimpinan daerah bersatu dan bisa meredam potensi bentrok berkembang lebih luas dari yang sekarang. “Mudah-mudahan tidak berkembang,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement