Selasa 15 May 2012 15:21 WIB

Seorang Kakek Meninggal Digigit Kera Rabies

Kera (ilustrasi)
Foto: Antara/Anis Efizudin
Kera (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Seekor kera rabies menyerang dan menggigit seorang warga bernama Nyoman Gunung (65) hingga tewas di sungai Pulukpuluk Desa Nongan, Kabupaten Karangasem, Senin (14/5). Lokasi kejadian sekitar 55 kilometer timur Denpasar.

"Korban Nyoman Gunung ditemukan dalam keadaan kritis oleh seorang warga sekitar,'' kata Komang Semara Yasa, seorang warga Desa Nongan, kepada Antara pada Selasa. ''Sekujur tubuhnya mengalami luka tercobek-cobek bekas gigitan kera itu.''

Komang mengatakan Gunung meninggal dunia sebelum sempat mendapat perawatan. Masyarakat setempat menduga kera yang menggigit Gunung itu terjangkit virus rabies. Karena, sebelumnya kera itu sempat menyerang seekor anjing beberapa pekan lalu. Anjing tersebut kemudian terlihat terjangkit rabies sehingga terpaksa dieliminasi.

Sebelum kera tersebut menyerang korban Gunung, peristiwa serupa juga terjadi. Seorang warga yang hendak mandi dan melewati jalan setapak diserang oleh kera itu. Namun, warga tersebut selamat walau sempat beberapa hari dirawat di rumah sakit.

Akibat kejadian itu, kata Komang, warga desa setempat menjadi resah dan khawatir. Ulah sang kera telah mengganggu kenyamanan warga. Pihaknya sudah melaporkan peristiwa tersebut ke aparat Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Nongan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement