Jumat 11 May 2012 22:51 WIB

Bela Sungkawa, Heryawan Kunjungi Gunung Salak

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan
Foto: REPUBLIKA/ YOGI ARDHI
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sabtu (12/5), akan mendatangi lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi di kawasan Gunung Salak, Bogor.

"Besok ya, Insya Allah saya ke Bogor. Kalau mau ikut jam 4 dini hari nanti saya berangkat ke sana" kata Ahmad Heryawan, di Gedung DPRD Jabar, di Bandung, Jumat malam.

Ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna Pansus LPKj Gubernur Jabar Tahun Anggaran 2011, Heryawan mengatakan, rencananya ia akan datang bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Sony Widjaja ke lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

"Asalnya juga mau dengan Kapolda Jabar, tapi beliau berhalangan hadir," kata Heryawan.

Menurut Gubernur, jatuhnya pesawat Sukhoi sebuah musibah.Dia mengatakan, sebagai kepala daerah di Provinsi Jabar, maka secara tidak langsung dirinya harus ikut bertanggungjawab dan ikut berbela sungkawa, serta ikut mendorong evakuasi berjalan lebih cepat.

"Tentunya, kami dari Pemprov Jabar mendorong terus para pencari, para anggota Basarnas. Kemudian para pencari korban juga manusia biasa yang tentu ada kelelahan. Makanya kita dorong, termasuk kita lihat logistiknya mencukupi atau tidak," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement