Jumat 11 May 2012 21:11 WIB

Menteri Ekonomi Jerman akan Kunjungi Indonesia

Kementerian Perdagangan
Kementerian Perdagangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Ekonomi dan Urusan Eropa Negara Bagian Bradenburg Jerman Ralf Christoffers akan melakukan kunjungan bisnis ke Indonesia pada 18-25 Mei 2012.

"Menteri Ralf rencananya akan membawa serta 29 pengusaha yang bergerak di bidang energi, teknologi informasi, teknologi pengelolaan sampah, teknologi aviasi, lembaga penelitian dan bidang lain," demikian tertulis dalam pernyataan pers Kementerian Perdagangan, Jumat.

Misi bisnis itu ditujukan untuk meningkatkan kerja sama kedua negara serta menciptakan peluang baru bagi para pelaku usaha di Indonesia. Rencananya rombongan Menteri Ralf akan berkunjung ke Jakarta dan Bandung.

Kunjungan itu juga dimaksudkan untuk menyambut momentum 60 tahun hubungan bilateral Indonesia dengan Jerman, hubungan negara bagian Bradenburg dengan Indonesia bahkan sudah terjalin sebelumnya.

Agenda kunjungan tersebut antara lain temu bisnis yang akan diatur Kamar Dagang dan Industri Jerman - Indonesia (ECONID) dan penandatanganan kerja sama di bidang pendidikan dengan Institut Teknologi Bandung.

Untuk mendukung misi bisnis itu, Lembaga Pengembangan Ekonomi Negara Bagian Bradenburg (ZAB-ZukunftsAgentur Brandenburg) telah menggelar seminar "Business Mission from Bradenburg to Indonesia" di Potsdam, Jerman pada 4 Mei 2012.

Seminar itu dihadiri oleh Menteri Ekonomi dan Urusan Eropa Ralf Christoffers, Managing Director ZAB-ZukunfstAgentur Bradenburg Dr. Rolf Strittmatter, Deutsches GeoForschungszentrum Potsdam Dr. Jrn Lauterjung dan Duta Besar RI untuk Jerman Eddy Pratomo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement