Jumat 11 May 2012 17:20 WIB

Foke Kunjungi Korban Kebakaran Lautze

Rep: Umi Lailatul Ahdiyah/ Red: Hazliansyah
Simulasi pemadaman kebakaran.  (Ilustrasi)
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Simulasi pemadaman kebakaran. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAWAH BESAR -- Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengunjungi korban kebakaran Lautze, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (11/5). Dalam kunjungannya, calon Gubernur DKI (2012-2017) ini memberikan sumbangan bersama Yayasan Budha Tzu Chi dan Perusahaan Agung Podomoro.

"Apa yang dilakukan ini adalah wujud kebersamaan Pemrov DKI Jakarta dengan Yayasan serta perusahaan sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR)," ujar Fauzi Bowo, Jumat (11/5).

Dalam kunjungannya, Fauzi Bowo (Foke) juga meresmikan musholla Nurul Azhar dan peletakan batu pertama pembangunan kembali rumah korban kebakaran. Ia pun berpesan agar warga menjaga lingkungan supaya kejadian serupa tidak terulang.

Pembangunan kembali rumah warga korban tidak dilakukan menyeluruh, baru akan dilakukan pada 40 rumah. Hal ini, kata Foke, lantaran diperlukan penyeleksian yang ketat.

"Kami perlu pastikan status kepemilikan tanah-nya dengan seluruh legalitas lainnya. Bagi warga yang tanahnya tidak jelas atau belum memiliki legalitas yang lengkap, tidak akan diakomodir," kata Fauzi.

Selain itu, pembangunan ini juga untuk menata pemukiman agar lebih baik dan tertata lebih rapi.

Sebelumya pada Selasa (7/2) kebakaran menghanguskan 203 rumah di Jl Lautze, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawahbesar, Jakarta Pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement