Kamis 10 May 2012 13:54 WIB

Tiga Wartawan Korban Sukhoi Warga Tangerang

Sukhoi Superjet 100
Foto: www.sukhoi.org
Sukhoi Superjet 100

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Tiga dari lima wartawan yang menjadi penumpang pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ100) merupakan warga Tangerang, Banten. Ketiga wartawan tersebut adalah Dody Aviantara, wartawan majalah Angkasa dan tinggal di Taman Ubud, Blok G4, No 1, Perumahan Duta Bintaro, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Didik Nur Yusuf, wartawan majalah Angkasa, merupakan warga Jalan Jambu, Blok H3, No 6, Perumahan Puri Kartika Baru, Ciledug, Kota Tangerang. Aditia Sukardi, wartawan Trans TV, tinggal di Cluster Calonia, Blok DB, No.10, BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

"Keluarga masih menunggu kabar kepastian dari tim pencari dan tidak ingin mengambil keputusan yang mendahului," kata Husni, tetangga Didi Nur Yusuf.

Ia menjelaskan, ketika mendengar kabar suaminya menjadi korban dalam pesawat jatuh, istrinya yakni Nurlaila langsung mengalami shock. "Istrinya beberapa kali menangis dan pingsan karena suaminya menjadi korban pesawat jatuh dan belum dapat ditemukan hingga malam hari," katanya.

Disebutkan pesawat Sukhoi Superjet 100 tersebut datang Selasa (8/5) sekitar pukul 16.00 WIB di Lanud Halim Perdanakusuma dengan misi ke Indonesia yang akan melaksanakan demo penerbangan dan menurut rencana akan kembali ke negaranya pada Kamis.

Lalu, pada Rabu (9/5), pesawat Sukhoi Superjet 100 berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 14.00 WIB, namun hilang kontak sekitar pukul 14.33 WIB ketika melintasi Gunung Salak, dengan koordinat diploting dalam radar Bandara Soekarno-Hatta pada koordinat 06 43 08 South dan 106 43 15 East.

Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang hilang kontak saat melakukan uji terbang di sekitar Gunung Salak yang berbatasan antara Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor berpenumpang sebanyak 50 orang.

Serpihan pesawat Sukhoi terlihat dari helikopter di kawasan Gunung Salak dengan koordinat 06,42,612 dan titik 1064441,2, sekitar 3,5 kilometer posko Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis pagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement