Ahad 06 May 2012 09:10 WIB

Masyarakat Inginkan 'Kemenag Berwajah Malaikat'

Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar
Foto: Antara
Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Wakil Menteri Agama (Wamenag), Prof. Nasaruddin Umar MA, menyatakan masyarakat menginginkan Kementerian Agama berwajah seperti "malaikat" yang putih bersih. Sehingga jika ada titik noda sedikit saja, hal tersebut bakal menjadi persoalan tersendiri.

"Ini konsekuensi logis, ekspektasi atau harapan besar terhadap Kementerian Agama seperti malaikat," katanya di hadapan peserta penutupan rapat koordinasi rencana kerja anggaran satuan kerja (RKA-SR) Kementerian Agama Provinsi Aceh tahun 2013 di Banda Aceh.

Di hadapan sejumlah pejabat, Nasaruddin Umar mengingatkan bahwa ekspektasi masyarakat yang demikian tinggi itu tentu harus dijawab. Caranya dengan memberikan sikap keteladanan dan kontribusi positif bagi lingkungan setempat.

Namun, ia berharap jajaran Kemenag tidak lalai dalam mengantisipasi dinamika masyarakat. Selama seluruh persoalan masyarakat tidak "terbaca" dan tidak dicarikan solusinya, maka jangan harap keberhasilan dapat digapai.

"Dan karena harapan masyarakat kepada Kemenag demikian tinggi, maka persoalan yang ada tentu tak dapat diselesaikan dengan asal menjawab pula," katanya. "Ini tentunya memang repot karena kita juga manusia biasa.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement