Ahad 06 May 2012 07:15 WIB

Kebakaran Renggut Nyawa Seorang Remaja

Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SANGATTA -- Seorang remaja ditemukan tewas dalam kebakaran yang menghanguskan dua rumah milik keluarga Junaid di Dusun Silpaduta, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (5/5) pukul 21.00 Wita.

Rumah milik keluarga Junaid itu berjarak ratusan meter dari rumah warga lainnya. Junaid harus kehilangan seorang anak laki-lakinya berusia 15 tahun yang tewas dalam peristiwa itu.

"Saat rumah terbakar, angin mendadak kencang dan berputar-putar seperti gasing. Itu membuat api dengan cepat melalap bangunan rumah kami yang terbuat dari kayu," katanya.

Api yang begitu besar dan cepat tersebut menyebabkan seluruh anggota keluarga kaget. Mereka lari menyelamatkan diri masing-masing.

Arief, seorang keluarga korban yang rumahnya juga ikut terbakar, mengaku kejadiannya tidak diketahui persis. Karena, rumah yang pertama terbakar adalah rumah mertuanya yang berada di belakang.

"Rumah mertuanya saya yang duluan terbakar kemudian merembet ke depan yang menyambar rumah saya. Kami tidak mengetahui persis apa penyebabnya terbakarnya rumah kami," kata Arief yang nampak terpukul atas peristiwa itu.

Mobil pemadam dan petugas tidak sempat memadamkan api karena terlambat datang. Ketika semua bangunan habis terbakar, baru modil pemadam kebakaran tiba di lokasi. "Saat ini korban sudah berada di rumah salah satu keluarga setelah sebelumnya polisi mengantar ke rumah sakit Prima Sulaiman," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement