Jumat 04 May 2012 19:30 WIB

Polisi Telusuri Motif Bakar Diri Warga Belanda

Rep: Asep Wijaya/ Red: Hazliansyah
Membakar diri (ilustrasi)
Foto: yustisi.com
Membakar diri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Sektor (Polsek) Setiabudi tengah menyelidiki motif di balik aksi bakar diri yang dilakukan warga negara Belanda, Albert Johannis Cornelis Ekelmans, Jumat (4/5). Kejelasan motif tersebut akan menuntun kepada penanganan kasus selanjutnya.

Kepala Bagian Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin, menjelaskan, hingga saat ini, polisi belum mengetahui alasan lelaki tua asal Belanda tersebut melakukan aksi bakar diri. Menurut Aswin, hal itu disebabkan karena polisi belum memperoleh keterangan dari pelaku sekaligus korban bakar diri itu karena lelaki asal Kota Amsterdam, Belanda itu masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang diterima Aswin, pria Belanda itu menjalani penaganan medis di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Medistra, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Dia mengalami luka bakar hingga 90 persen," ungkap Aswin kepada Republika.

Dari sejumlah barang bukti yang ditemukan, Aswin mengatakan, dugaan motif sementara adalah lelaki itu berupaya untuk bunuh diri. Kesimpulan awal itu diperoleh, ujar dia, dari dua buah botol berisi bensin yang ditemukan di lokasi kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement