Kamis 03 May 2012 22:19 WIB

SBY Keluhkan Investasi Sering Terhambat

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Rumgapres/H Abror Rizki
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluhkan hambatan investasi yang datang di Indonesia. SBY melihat peluang yang datang seperti disia-siakan.

“Tahun-tahun terakhir ini kita mendapatkan banyak peluang dalam bidang investasi maupun kegiatan tetapi sering terjadi persoalan, terhambat, dan tidak berjalan,” katanya saat membuka rapat kabinet terbatas, Kamis (3/5).

Oleh karena itu Presiden menekankan pada semua menteri untuk betul-betul memperhatikan dan mengelola semua peluang investasi dan mengambil langkah segera untuk mengimplementasikannya.

“Jadi kalau kita sudah dapat 10 peluang, semuanya harus mengalir tidak boleh terkunci akhirnya tidak mengalir atau tidak maksimal, saya mengajak memberikan atensi pada dua-duanya, cari peluang, tetapi apa yang sudah didapatkan dengan susah payah, ada hambatan yang akhirnya tentu hasilnya belum seperti yang kita harapkan," katnya.

Pada Kamis (3/5), Presiden SBY menggelar rapat kabinet terbatas bidang ekonomi. Rapat ini sempat dua kali tertunda pada awal Mei. 

Pembahasannya tak lain menyangkut kebijakan energi terkait dengan realisasi APBN-P 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement