Kamis 03 May 2012 10:00 WIB

Pemakaman Mantan Menkes di San Diego Hills Digratiskan

Rep: Esthi Maharani / Red: Djibril Muhammad
 Pelayat mendoakan jenasah Menkes non aktif, Endang Rahayu Sedyaningsih di kediamannya Jalan Pendidikan, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (2/5).
Foto: Fanny Octavianus/Antara
Pelayat mendoakan jenasah Menkes non aktif, Endang Rahayu Sedyaningsih di kediamannya Jalan Pendidikan, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (2/5).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Pemakaman mantan Menteri Kesehatan (Menkes), Endang Rahayu Sedyaningsih yang meninggal Rabu (2/5) digratiskan pihak San Diego Hills. Dari informasi yang dikumpulkan, pihak San Diego Hills memandang Endang sebagai pahlawan nonmiliter sehingga semua biaya dihilangkan.

Endang dimakamkan di mansion heroes plaza. Tepatnya di blok H3 no 2. Di mansion yang sama, sudah ada beberapa makam yang dulu dikenal publik Indonesia dan dianggap sebagai pahlawan. Yakni Roland H Pattinasarany yang dulunya dikenal sebagai pemain sepak bola dan meninggal pada 19 September 2008. Tak hanya itu, ada pula Lie Po Djian alias Pudjianto yang merupakan atlet bulu tangkis dan meninggal pada 9 Agustus 2008.

Direncanakan, pemakaman akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB dengan cara militer. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menjadi inspektur upacara dalam pemakaman tersebut. Mantan Menkes, Endang Rahayu Sedyaningsih menderita kanker paru sejak 2010 atau satu tahun setelah menduduki jabatan menteri.

Selama itu pula Endang mulai menjalani perawatan baik di dalam maupun luar negeri. Tiga pekan lalu, ia pun dilarikan ke RSCM karena merasa nyeri di tubuhnya.

Pada 26 April, ia pun secara resmi mengajukan pengunduraan diri dari KIB II. Presiddden SBY mengelurkan Keputusan Presiden Nomor 46/P/2012 yang menetapkan, memutuskan, memberhentikan dengan hormat Endang Rahayu Sedyaningsih dari posisinya sebagai Menkes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement