Kamis 03 May 2012 09:26 WIB

Djihadul Mubarok Terpilih Menjadi Ketua Umum DPP IMM

Djihadul Mubarok
Foto: dokpri
Djihadul Mubarok

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Muktamar XV Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) memilih Djihadul Mubarok sebagai ketua umum DPP IMM masa khidmat 2012–2014. Djihadul menyisihkan delapan kandidat lainnya yang mencalonkan diri dalam Muktamar IMM XV yang berlangsung pada 28 April-2 Mei di Asrama Haji Medan, Sumatera Utara.

Djihadul Mubarok adalah mantan ketua umum DPD IMM Propinsi Bali periode 2008–2010. Dia lahir 29 Tahun silam di Cilacap, Jawa Tengah. Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta ini juga aktif sebagai aktivis Ekonomi Syariah.

Pemilihan ketua umum/formatur berlangsung selama dua putaran, karena tidak memenuhi perolehan suara 50 persen plus 1. Sembilan calon ketua yang bersaing di bursa pemilihan adalah Djihadul Mubarok, Fahman Habibie, Jefrizal, M Sukron, Naswardi, Razikin Juraid, Ulul Azmi, Zaidi Basiturrazak dan Fajlurrahman Jurdi.

Pada putaran pertama Djihadul dan Sukron berhasil lolos dan meraih suara urutan pertama dan kedua.  Pemilihan dilanjutkan ke putaran kedua yang berlangsung hingga pada hari Kamis (3/5) dini hari. Jihad menyisihkan Sukron pada putaran kedua dengan mengantongi 261 suara dari total suara sebanyak 464 suara. Sementara Sukron hanya mendapatkan 184 suara. Adapun suara tidak sah sebanyak 19 suara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement