Rabu 02 May 2012 21:57 WIB

Irman: Endang Rahayu Jadi 'Kartini' Abad 21

Irman Gusman
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD, Irman Gusman, menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya Menteri Kesehatan,  Endang Rahayu Sedyaningsih, yang menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (2/5) pukul 11.41 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Irman mengenal baik Endang Rahayu dan memandang bahwa almarhumah merupakan sosok yang tangguh dalam menjalankan tugasnya. Menurutnya, Almarhumah mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap perbaikan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

“Bangsa ini telah kehilangan sosok yang tangguh serta mempunyai pengabdian yang tinggi terhadap dunia kesehatan di Indonesia. Di bawah kepemimpinan almarhumah Ibu Endang Rahayu, terdapat sejumlah kemajuan dalam perbaikan kesehatan maupun pelayanan kesehatan di Indonesia. Salah satunya adalah upaya melahirkan UU BPJS yang bermanfaat bagi jaminan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Irman.

Dia mengatakan, Menkes merupakan mitra penting Komite III DPD RI dalam memperjuangkan perbaikan kualitas kesehatan di daerah. "Beliau bisa disebut sebagai salah satu 'Kartini' di abad dua puluh satu ini,” ungkap Irman dalam pernyataan persnya.

Menurutnya, pengganti Endang Rahayu Sedyaningsih nantinya juga harus mempunyai dedikasi yang tinggi serta kemampuan yang baik dalam mengurusi masalah peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya di daerah-daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement